Tips hidup sehat islami ala mbah wiro
Tips hidup sehat islami ala mbah wiro - Assalamu'alaikum wr,wb... selamat sore semuanya pada saat artikel ini di buat menunjukkan pukul 15.12 waktu GOA Selarong hehhe... wakwau. Mungkin bagi anda yang belum tahu goa slarong akan saya ceritakan sedikit mengenai goa selarong.... kapan ? esok hari #peace :)

Nah kali ini penulis akan share cara hidup sehat islami ala mbah wiro, mbah wiro adalah penulis dari blog sederhana ini, walopun sederhana harapan admin blog ini dapat bermanfaat untuk anda dan pembaca lainnya.

Langsung saja sekarang - tanpa panjang lebar, gimana sih cara hidup sehat islami ala mbah wiro itu ? apa saja yang dilakukan ?

Nah yang penulis lakukan dalam menjalani hidup agar tetap sehat secara islami adalah melakukan kewajiban dan sebagian sunnah2 islam sendiri, sebelumnya jangan kira admin seorang ustad atau orang yang alim, maaf mbah wiro hanya anak kemarin sore yang haus akan ilmu yang bermanfaat.

Yang penulis lakukan adalah :

1. Selalu mencoba sholat di masjid dengan waktu yang tepat, mengapa ? Karena penulis yakin dan telah membuktikan sholat pada waktu yang tepat menimbulkan banyak manfaat seperti perasaan tenang dan damai, perasaan senang, perasaan bahagia bisa sholat tepat waktu, dan walaupun kadang2 lupa sholat tepat waktu di masjid hehehe... penulis juga manusia seperti anda dan tidak dipungkiri manusia kadang  lupa atau dihampiri perasaan malas dan sebagainya untuk sholat tepat waktu dan di masjid.

Nah saya juga ada satu trik untuk sholat tepat waktu, dan tips ini adalah tips paling jitu bagi penulis sendiri...  ketika penulis mendengar adzan penulis akan langsung pergi kemasjid ... saya mencoba ber afirmasi atau menghipnotis diri sendiri atau apalah saya juga tidak tahu "jika adzan berkumandang penulis akan jenggirat mlayu nek mesjid "  dan tips ini lumayan cukup ampuh juga, ketika perasaan malas datang tak terduga.

2. Olahraga di pagi hari

Tips olahraga di pagi hari ini sudah umum ya, namun hanya sedikit kan yang melakukannnya...contohnya di desa saya warga sekitar 1000an orang dan hanya sedikit sekali orang yang melakukan olahraga  di pagi hari, bisa di hitung pakai jari contohnya beberapa simbah2 perempuan pergi kepasar dengan jalan kaki bawa selendang dan barang dagangan,
kemudian beberapa mbokde2 pergi kepasar dengan membawa sepeda selain itu hanya orang2 yang setelah sholat subuh jalan2 bersama-sama.

Penulis menganjurkan untuk ber olahraga di pagi hari walaupun cuma jalan2 saja... udara di pagi hari sangat bagus untuk tubuh kita, selain itu penulis juga merasakan olahraga di pagi hari juga dapat mengurangi tingkat stress atau frustasi seseorang.

3. Dzikir sebelum tidur

Ini nih... banyak hal yang salah ketika orang sebelum tidur, Banyak sekali malahan orang2 di indonesia bahkan dunia sebelum tidur ituh malah mikirin hal2 negatif seperti besok mau makan apa, nyaur hutangnya gimana, kalau di datangin rentenir gimana, suami kok diemin akyuh , tetangga kok marah2 tadi siang, dsb... jika anda melakukan hal tersebut tinggalkanlah, saya beberapa mencoba eksperimen dengan hal2 demikian, sebelum tidur mikirin hal yang negatif... setelah bangun esok harinya tubuh penulis sendiri bukannya tambah bugar setelah habis bangun namun seperti di antemmi satu kampung dan ini beneran yah, badan pegel2... di leher cengeng (jawa) atau tegang.

Tetapi jika anda berdzikir sebelum tidur atau katakanlah seholat dua rokaat hal ini akan mendamaikan, membuat hati tenang tentram tidurpun pulas maknyus kalau kata om BONDAN WINARNO... Penulis juga merasakan jika melakukan sholat atau dzikir entah meditasi sebelum tidur  tubuh ini ketika bangun merasakan kesegaran yang luar  biasa, serasa ketika tidur kita menyatu dengan alam semesta serasa di pangkuan tuhan hihihi... dan ungkapan itu juga tidak terlalu berlebihan ketika kita meditasi sebelum tidur kemudian waktu tidur pun serasa menyatu dengan alam semesta. Serius...



4. Tips hidup sehat tidur 2 jam  namun tetap bugar selama 1 bulan <<<---- artikel ini akan saya buat esok jadi harap bersabar dan jangan lupa  Suscribe email anda atau berlanggan untuk update artikel di blog ini dengan cara memasukkan email di bawah postingan ini.

Sekian artikel yang sedikit koplak dan tidak terlalu ber isi sangat sekali ini, wkakaka... terima kasih telah mampir membaca Tips Hidup Sehat Ala Mbah Wiro, Baca juga artikel selanjutnya...
Jika ingin melihta daftar artikel blog ini klik link daftar isi.

Category : Hidup Sehat, Tips Hidup Sehat, Tips Hidup Sehat Ala,

 Artikel : Tips Hidup Sehat Ala Mbah Wiro





Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Tips gaya hidup sehat|Tips Hidup Sehat|Pola Hidup Sehat|Resep Makanan Sehat|Makanan Sehat|