tips tips hidup sehat
Berikut ini adalah tips hidup sehat - latihan ringan untuk anda  beberapa latihan enteng ini dapat anda aplikasikan dalam kehidupan anda :

1. Bangunlah 15 menit sebelum waktu bangun yang biasa. Dan biasakanlah jalan-jalan sedikit.  Rasakanlah betapa banyak perubahan yang anda rasakan.




2. Pergunakanlah pedometer atau alat pengukur yang mencatat berapa jauh anda berjalan tiap hari. Usahakanlah bisa mencapai 3 mil sehari.


3. Paksalah diri anda jalan kaki sebagian dari jarak menuju kantor, dan sebagian jarak menuju pulang.kerumah. Kalau anda pakai mobil parkirlah mobil agak jauh dari anda, hal ini akan memaksa and ajalan kaki lebih jauh. Kalau anda memakai bus, berhentilah agak jauhan.

4. Cobalah gunakan tangga di waktu naik, jangan cuma menggunakan lift atau elevator.

5. Waktu jam-makan di kantor, gunakanlah untuk gerak badan. Jalan-jalan sedikit di sekeliling kantor akan banyak manfaatnya,

6. Kalau perlu, pilihlah restoran atau warung kopi yang agak jauh letaknya jangan pilih yang dekat-dekat.

7. Hindari pakai mobil atau taksi kalau bepergian dekat-dekat saja. Makin banyak kaki dipergunakan makin baik.

8. Tariklah nafas dalam-dalam, dan keluarkanlah. Lakukan ini sewaktu pagi banguin tidur saat aktifitas harian dan sebelum tidur. Hal ini akan menguatkan otot-otot perut dan melancarjkan sirkulasi. Lakukan Pola hidup sehat ini sebagai kebiasaan

9. Setiap anda bangkit dari kursi, tariklah nafas panjang-panjang. Isilah paru-paru anda semaksimal mungkin, kemudian lepaskan. Cara-cara ini lambat laun akan jadi kebiasaan.

10. Milikilah dua atau tiga jenis alat-alat sport dirumah. Gunakanlah itu di waktu pagi dan sore.

Jangan lupa berlanggganan artikel blog ini dengan cara memasukkan email anda di bawah ini. Sekian artikel sederhana ini semoga bermanfaat. chherrrrs :)

Artikel lainnya :Lihat di Daftar isi



Category : Hidup Sehat, Tips Hidup Sehat

Artikel : 10 TIPS TIPS HIDUP SEHAT AGAR BERUMUR 100 TAHUN

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini dan tentu saja gratis, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Info Tips gaya hidup sehat|Tips Hidup Sehat|Pola Hidup Sehat|Resep Makanan Sehat|Makanan Sehat|